Program Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (PPAK) Tadris IPS IAIN Kudus 2019

Blog Single

Jum’at 30 Agustus 2019. Tadris ilmu pengetahuan sosial IAIN Kudus mengadakan kegiatan PPAK (Program pengenalan akademik  kemahasiswaan) kepada mahasiswa baru Program Studi Tadris IPS IAIN Kudus 2019, Kegiatan ini diselenggarakan langsung oleh HIMA IPS IAIN Kudus dan bertempat di Aula Gedung SBSN lantai 1, Acara PPAK ini berlangsung dari jam 07:00 -17:00. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa Baru kepada program studi Ilmu pengetahuan sosial serta membentuk tali silaturrahmi sesama mahasiswa agar terjalin hubungan kekeluargaan yang dapat mengokohkan semangat bagi mahasiswa dalam menimba ilmu di bangku perkuliahan.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari wakil Dekan III yaitu Prof.Dr. Agus Retnanto, M.Pd kemudian disambung materi tentang Ilmu Pengetahuan sosial oleh Dr. Rofiq Faudy akbar, M.Pd, serta Materi sekilas Tentang Perkuliahan dan Kemahasiswaan Oleh Bapak Dany Miftah M. Nur, M.Pd.

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, acara ini juga dihadiri oleh pihak ALMAPIPSI (Aliansi Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Seluruh Indonesia) yaitu Bima purba mahasiswa dari UNY. Disambung dengan Perkenalan pengurus HIMA IPS IAIN Kudus dari tahun 2017-2019 kepada mahasiswa baru. Serta diakhir acara diadakan pentas seni dari peserta PPAK serta pemberian hadiah kepada pemenang pentas seni tersebut,kemudian ditutup dengan foto bersama Antara panitia bersama peserta kegiatan PPAK Program studi Tadris IPS IAIN Kudus 2019.

Share this Post1: